Berikan Bantuan untuk Korban Banjir, Wujud Bakti Sosial Yayasan Gondang

WONOKERTO – Dampak hujan deras yang mengguyur Pekalongan, selama bulan Februari membuat beberapa wilayah terendam. Ribuan rumah warga yang tersebar di 5 Kecamatan seperti Siwalan, Wonokerto, Buaran, Tirto dan Wiradesa terendam banjir.

Dibeberapa tempat bahkan warga harus mengusi di tenda pengungsian yang disediakan Pemerintah setempat dan relawan. Menurut data dari BMKG intensitas hujan masih akan tinggi sampai bulan Maret nanti.

Dengan adanya bencana banjir tersebut Yayasan Gondang turut berempati, terlebih ada salahsatu Guru yang mengajar di SDIT Gondang yang juga terdampak, tepatnya di Desa Sijambe Kecamatan Wonokerto.

Melalui Pemerintah Desa setempat dalam hal ini Kepala Desa Sijambe beserta ketua RT, Yayasan Gondang memberikan bantuan berupa 200 bungkus paket sembako.

Pegurus Yayasan Gondang bersama para Kepala Sekolah TK, SDIT, MI, MTs, dan SMK turun langsung ke lapangan untuk menyerahkan bantuan yang dibagikan langsung kepada warga yang terdampak di Mushola setempat (29/02).

Ketua Umum Yayasan Gondang mengungkapkan bahwa tanpa adanya cobaan manusia akan lalai, semoga dengan dengan ini kita senantiasa mengingat Allah yang Maha Kuasa atas segalanya.

Lanjut Beliau mengatakan; “Yayasan Gondang adalah Yayasan yang bergerak dibidang pendidikan, dengan mengutamakan Pendidikan karakter Islami, kami berusaha agar pendidikan Yayasan Gondang bermanfaat untuk semua, salah satunya dengan ini”, ujarnya.

Di Yayasan Gondang ada program senin beramal, yakni setiap hari senin semua siswa diwajibkan untuk menyisihkan uang sakunya sebagai infaq atau shodaqoh, setelah terkumpul nanti bersama – sama di tasyarufkan kepada pihak yang membutuhkan sebagai bentuk bakti sosial Yayasan Gondang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *