Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah XII Buka IHT Kurikulum di SMK Gondang

WONOPRINGGO – Pelaksanaan pendidikan vokasi yang link and match antara industri dengan SMK merupakan salah satu program yang diwujudkan secara konkret oleh SMK Gondang Wonopringgo.

Hal tersebut diaktualisasikan melalui pelaksanaan In House Training (IHT) Penyusunan Kurikulum Tahun Pelajaran 2021/2022 pada Rabu (17/03).

IHT dibuka langsung oleh Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah XII Jawa Tengah, nampak hadir Kepala Sekolah, Waka Kurikulum dan Dewan Guru SMK Gondang.                                               

Adapun program lainnya yang telah dilakukan guna dapat mencapai target tersebut, yakni melalui pendidikan vokasi berbasis kompetensi dengan konsep Binaan.

Memiliki 4 kompetensi keahlian, SMK Gondang telah bermitra dengan perusahaan kenamaan di Indonesia, untuk menunjang kurikulum yang berbasis industri.

Teknik Kendaraan Ringan Otomotif (TKRO) telah menjadi binaan PT Suzuki,
Teknik Bisnis dan Sepeda Motor (TBSM) telah menjadi binaan PT Yamaha,
Teknik Komputer Jaringan (TKJ) telah menjadi binaan PT Mikrotik, dan
Akutansi Keuangan Lembaga (AKL) telah menjadi binaan Bank Syari’ah Indonesia.

“Kami juga memfasilitasi serta menyalurkan para alumni untuk bekerja, baik di dalam negeri maupun luar negeri melalui Bursa Kerja Khusus (BKK) yang ada di SMK Gondang”, kata Kepala Sekolah SMK Gondang Bapak Tarto Raharjo, S.T., M.T

Kepala Sekolah meyakini, ketersediaan SDM kompeten akan mendongkrak daya saing industri nasional. Apalagi, mereka yang memahami dan menguasai teknologi sesuai kebutuhan di era industri 4.0 saat ini. “Sehingga dapat memacu sektor industri kita agar lebih kompetitif di kancah global. Hal ini sesuai dengan implementasi peta jalan Making Indonesia 4.0,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *