Santri TPQ SDIT Gondang di Sidang Tahsis

WONOPRINGGO – Sejalan dengan visi Sekolah Dasar Islam (SDIT) Gondang Wonopringgo Pekalongan yakni “Mewujudkan Peserta Didik yang Beriman, Bertaqwa, Berakhlak Mulia, Memiliki Ilmu Pengetahuan, dan Berkualitas”, santri dan santriwati SDIT Gondang yang tergabung dalam program TPQ melaksanakan sidang tahsis sebagai ujian akhir setelah menjalani program TPQ selama ini.

Sidang Tahsis tersebut dilaksanakan selama dua hari terhitung sejak tanggal 27 sampai 28 Maret 2021.

Salah satu santriwati saat ujian tahsis disaksikan langsung oleh orangtua

SDIT Gondang sendiri memang menerapkan barbagai pendidikan karakter diantaranya karakter religius yang menjadikan anak sholeh solekha dan berwawasan Islami serta cinta Qur’ani.

Sebagai implementasi pendidikan karakter tersebut, SDIT Gondang memiliki program unggulan TPQ, sehingga orangtua tak usah khawatir dengan pendidikan agama anaknya. Sesuai namanya SDIT Gondang sudah terpadu dengan full day schoolnya yakni dipadukan dengan berbagai program unggulan seperti TPQ dan Tahfidz.

Lancar dan Penuh Khidmat

Santri dan santriwati program TPQ SDIT Gondang dihadapan pentahsis dapat melaksanakan ujian dengan lancar. Sebanyak 42 siswa kelas VI melaksanakan sidang tahsis tersebut.

Tak hanya itu, kegiatan sidang tahsis juga dihadiri oleh orangtua siswa yang turut menyaksikan anaknya sebagai bentuk dukungan moril dan apresiasi terhadap anak.

Sementara itu Kepala SDIT Gondang berharap semoga kegiatan ni bisa mengantarkan anak – anak untuk meningkatkan kemampuan baca tulis Al Qur’an serta untuk bisa mendalam bacaan Al Qur’annya.

“Alhamdulillah saya sangat berharap kepada santri – santriwati SDIT Gondang yang telah ditahsis akan menjadi anak – anak yang sholeh sholekah dan menjadi generasi cinta Qur’an”, pungkas Ustadz Rijal sapaan akrab Beliau.

Kepala SDIT Gondang Bapak Khoirul Rijal, S.Pd.I
Dewan Asatidz Asatidzah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *