Gelar Sidang Tahsis TPQ, Kepala SDIT Gondang: Mari Menjadi Generasi Cinta Al Qur’an

WONOPRINGGO – Kepala Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Gondang Wonopringgo Pekalongan, Bapak Khoirul Rijal, S.Pd.I berharap kepada seluruh anak – anak SDIT Gondang pada umumnya dan pada santri-santriwati TPQ SDIT Gondang khususnya yang telah ditahsis agar menjadi generasi yang cinta Al Qur’an.

Hal tersebut ia sampaikan dalam sambutannya pada kegiatan sidang tahsis SDIT Gondang yang digelar selama dua hari berturut-turut, dilaksanakan selama dua hari karena untuk menghindari kerumunan serta mematuhi protokol kesehatan yang ada.

Sidang tahsis yang dilaksanakan pada tanggal 27 sampai 29 Maret 2021 ini diikuti oleh santri TPQ kelas VI sebanyak 42 anak. Ujian sidang tahsis juga menghadirkan orangtua sebagai bentuk dukungan moril kepada anaknya.

Santri – santriwati TPQ SDIT Gondang saat menunggu giliran sidang tahsis

Sudah Menjadi Program Unggulan
Program TPQ dan Tahfidz di SDIT Gondang adalah program yang sangat baik tentunya bagi anak – anak untuk menunjang karakter Islami dan cinta Qur’ani, hal tersebut juga tertuang dalam visi SDIT Gondang; “Mewujudkan Peserta Didik yang Beriman, Bertaqwa, Berakhlak Mulia, Memiliki Ilmu Pengetahuan, dan Berkualitas” .

SDIT Gondang sendiri memang menerapkan barbagai pendidikan karakter diantaranya karakter religius yang menjadikan anak sholeh solekha dan berwawasan Islami serta cinta Qur’ani.

Sebagai implementasi pendidikan karakter tersebut, SDIT Gondang memiliki program unggulan TPQ, sehingga orangtua tak usah khawatir dengan pendidikan agama anaknya. Sesuai namanya SDIT Gondang sudah terpadu dengan full day school nya yakni dipadukan dengan berbagai program unggulan seperti TPQ dan Tahfidz.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *