SMK Gondang Wujudkan Generasi Qur’ani

WONOPRINGGO – Yayasan Gondang adakan evaluasi mengenai kinerja dan juga kendala yang dihadapi Guru BTQ SMK Gondang selama sebulan, Kamis (22/09/2022).

Perlu diketahui bersama, bahwa Yayasan Gondang mempunyai program yaitu BTQ setiap paginya, yang diterapkan disemua unit, termasuk SMK Gondang.

Tujuan diadakannya BTQ tersebut adalah semata-mata supaya lulusan Gondang mempunyai kemampuan minimal bisa membaca Al Qur’an dengan benar.

Menurut Ketua Komite Sekolah, Drs. H. Nabhan Samsuddin, bahwa evaluasi BTQ akan diadakan setiap bulan. Harapannya agar Yayasan tahu kekurangan apa saja selama sebulan dalam proses pembelajaran dan nantinya bisa dicari jalan keluarnya bersama.

“Nanti evaluasi akan diadakan setiap bulan, dan harapannya kita bisa menemukan kekurangan jika ada, serta memperbaikinya bersama-sama agar nantinya tercipta kualitas pendidikan yang lebih baik, terutama dalam pembelajaran BTQ.” Ungkap beliau kepada Guru-guru BTQ yang hadir.

Hadir juga dalam pertemuan itu Ust. M. Imadul Husni selaku penanggung jawab BTQ Yayasan Gondang. Beliau juga berpesan bahwa mengajarkan seseorang membaca Al Qur’an adalah ladang untuk bekal di akhirat, maka dalam melaksanakannya harus dilandasi dengan kesabaran dan ketekunan serta doa.

Mengutip dari Hadis Nabi, Dari Usman bin Affan r.a. ia berkata, Rasullah Saw. bersabda: “orang terbaik dari kamu ialah orang yang mempelajari Al-Qur’an dan mengajarkannya”. (HR al-Bukhari).

Maka cukuplah hal itu menjadi pacuan semangat agar tercipta generasi Qurani yang tidak buta terhadap wahyu Allah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *