SMK Gondang Siapkan Event Gelar Karya & Produk Kreatif Siswa

WONOPRINGGO – SMK Gondang gelar apel pada Senin (21/11/2022), pada kesempatan itu ada beberapa hal yang diberitahukan kepada peserta apel, salah satunya mengenai persiapan Gelar Karya P5 dan juga produk kreatif dari siswa.

Perlu diketahui, bahwa SMK selain menjadi tempat mencetak SDM yang siap bekerja diperusahaan-perusahaan besar, baik luar maupun dalam negeri, juga mencetak SDM yang siap untuk berwirausaha.

Salah satunya adalah produk-produk yang dikembangkan oleh siswa SMK Gondang, baik berupa produk makanan maupun material rumah tangga.

Maka, untuk memperkenalkan dan juga membuat marketing pasarnya sendiri, SMK Gondang akan menggelar Bazar produk kreatif karya siswa-siswinya pada akhir semester. Dengan mengundang wali siswa dan juga beberapa tamu lainnya.

Selain itu, akan ada lomba-lomba gelar karya, seperti drama dan kesenian lainnya, yang akan memeriahkan akhir semester ganjil ini.

Pada kesempatan itu, M . Ikmal, S.H.I., berpesan bahwa pendidikan karakter akan menjadi fokus utama di SMK Gondang. Berdasarkan Permendiknas Nomor 23 Tahun 2006, maka dapat diambil karakter yang harus dimiliki oleh lulusan SMK (diambil dari Standar Ketuntasan Minimal) adalah religius, jujur, percaya diri, menghargai sesama, kasih sayang, sabar, disiplin, sopan santun, berpikir logis, berpikir kritis, berpikir kreatif, berpikir inovatif, kompetitif, sportif, analisis dan peduli lingkungan.

Strategi pendidikan karakter tersebut dapat dilakukan melalui pembelajaran oleh setiap tenaga pendidik, budaya sekolah dan pengembangan diri. Karena itu semua unsur harus terlibat, baik guru maupun seluruh tenaga kependidikan sekolah serta lingkungan sekolah.

Selain itu, belaiu juga berpesan agar siswa-siswi SMK Gondang mempersiapkan diri untuk menghadapi PAS (Penilain Akhir Semester) yang akan dilaksanakan mulai tanggal 28 November -3 Desember 2022. Urusan yang bersangkutan dengan PAS, harus segera diselesaikan, baik administrasi maupun lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *