Tiap Jum’at Pagi, Masjid Jami’ Gondang Rutin Ngaji Bersama Warga

WONOPRINGGO – Yayasan Gondang adakan pengajian tiap jum’at pagi di Masjid Gondang bersama warga, hal ini dilakukan sebagai bentuk mewujudkan masyarakat yang berilmu, Jum’at (02/12/2022).

Seperti yang kita ketahui, manusia lahir ke dunia ini dalam keadaan tidak berilmu. Maka dalam pandangan Islam, umat Islam diwajibkan belajar dan menuntut ilmu pengetahuan. Hal tersebut berdasarkan pada sabda Rasulullah Saw yang berbunyi “Belajarlah, karena seseorang tidak dilahirkan dalam keadaan pandai dan pemilik ilmu itu tidak sama dengan orang yang tidak memiliki ilmu”.

Dengan ilmu yang baik akan mencerminkan akhlah mulia. Maksudnya, bahwa ilmu mengandung tatanan-tatanan yang sistematis dan mampu membentuk karakter seseorang. Seperti apa ilmu yang dimiliki seseorang maka seperti itulah kira-kira cerminan akhlaknya. Sehingga, dengan adanya pengajian rutin tersebut, harapannya akan terbentuk masyarakat yang berilmu dan berakhlak mulia.

Mubaligh yang mengisi acara pengajian juga berubah-ubah, hal ini karena tidak hanya satu bidang ilmu saja yang dipelajari, sehingga harus mengambil kepada pakar yang sesuai dengan ilmu mereka.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *