Yayasan Gondang Tingkatkan Profesionalitas Pengajar dan Manajemen Lembaga Pendidikan

WONOPRINGGO – Ketua Umum Yayasan Gondang, H. A. Nadjib Samsuddin mengajak semua unit yang ada di bawah naungan Yayasan agar selalu siap untuk bersaing dalam dunia pendidikan, mengingat sekolah-sekolah yang ada sekarang sudah menjamur di mana-mana, Sabtu (07/01/2023).

Pada kesempatan pembinaan bulanan yang jatuh dari tanggal 7-12 Januari lalu, H. A. Nadjib Samsuddin mengungkapkan, bahwa Yayasan Gondang harus siap menghadapi semua kemungkinan adanya persaingan dalam dunia pendidikan. Maka, dengan pertimbangan ini, pemasaran untuk lembaga pendidikan mutlak diperlukan.

Beliau juga mengungkapkan, unit-unit harus memiliki inisiatif untuk meningkatkan kepuasan stakeholder, karena pendidikan merupakan proses sirkuler yang saling mempengaruhi dan berkelanjutan. Oleh karena itu, diperlukan strategi pemasaran jasa pendidikan untuk memenangkan kompetisi antar lembaga pendidikan, serta untuk meningkatkan akselerasi peningkatan kualitas dan profesionalisme manajemen lembaga pendidikan.

Beliau, juga tidak henti-hentinya mengingatkan pentingnya untuk selalu up to date pada perkembangan jaman, serta kemajuan informasi dan teknologi, agar dapat menyesuaikan diri dengan kebutuhan para siswa peserta didiknya. Jika para gutu tidak menguasainya, bagaimana mereka dapat membimbing para siswa untuk meningkatkan pengetahuannya.

Guru sebagai pelaku proses pendidikan harus terus-menerus mengubah diri, melakukan upaya-upaya pengembangan diri agar pengetahuan yang dikuasai guru tidak setengah-setengah, melainkan kuat dan tuntas, agar tidak tertinggal, sesuai dengan karakteristik seorang yang profesional.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *