Donor Darah Rutin Pelajar SMK Gondang

WONOPRINGGO – Palang Merah Remaja (PMR) Wira SMK Gondang, mengadakan donor danar dengan  menggandeng PMI Wonopringgo pada Rabu, (11/01/2023). Pada kesempatan kali ini, peserta donor darah tidak hanya dibuka untuk warga SMK Gondang saja, orang luar juga diperbolehkan untuk ikut serta.

Tak semua orang dapat mengikuti kegiatan donor darah. Terdapat syarat-syarat yang harus dipenuhi seperti sehat jasmani dan rohani, usia minimal 17 tahun, berat badan minimal 45 kg, dan memiliki tekanan darah serta hemoglobin sesuai ketentuan.

Prosedurnya, peserta mendaftar ke bagian administrasi dan mengisi data sesuai syarat donor darah, mengisi absen, skrining (tensi, BB, Hb, denyut nadi, dll). Kalau sudah lolos nantinya akan dilakukan donor darah. Setelah selesai dilakukan observasi,pendonor diberikan waktu untuk istirahat sejenak dan diberi snack,

Selain untuk kemanusiaan dan kesehatan tubuh, manfaat kegiatan ini juga mengajak para guru karyawan dan juga siswa untuk hidup sehat dengan rutin mendonorkan darah, mengajak untuk saling berbagi ‘setetes darahmu menyelamatkan sejuta jiwa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *