SMK Gondang Hadirkan Pengajar dari Jepang

WONOPRINGGO – Dalam rangka membiasakan siswanya untuk berkomunikasi menggunakan bahasa asing khususnya Bahasa Jepang sebagai bekal di era industri yang semakin pesat, SMK Gondang mendapatkan kesempatan dengan datangnya relawan asal Jepang, tepatnya dari Provinsi Kobe, yaitu Sakura Yamashita pada Rabu (11/01/2023).

Kedatangan relawan dari Negeri Sakura di SMK Gondang bukanlah kali pertama, sebelummya terhitung sejak tahun 2013, sudah ada 10 orang dari negara yang sama yang mengabdikan diri sebagai relawan.

Saat ini Miss Sakura Yamashita mendapat jadwal rutin di SMK Gondang hampir setiap hari, kecuali hari libur, mengingat waktu yang ditentukan hanya satu bulan sejak awal masuk.

Selain membantu mengajar mata pelajaran Bahasa Jepang, ia pun memperkenalkan Negara Jepang kepada para siswa. “Banyak materi yang diperkenalkan, mulai dari Bahasa Jepang, tulisan, budaya keseharian, hingga makanan khas Jepang,” ungkap Humasbin Castro, S. Pd.

Para siswa SMK Gondang nampak antusias mengikuti materi yang disampaikan oleh Sakura Yamashita. Meskipun digelar dalam kurun waktu yang tidak lama, yakni hanya satu bulan, harapannya kegiatan tersebut bisa menjadi pengalaman berharga untuk para siswa SMK Gondang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *