Melaui Gerakan Belanja di Warung Tetangga, TK Muslimat NU Gondang Kenalkan Proses Jual Beli pada Anak

WONOPRINGGO – Kebiasaan kembali belanja di warung tetangga, harus diapresiasi dan perlu diteruskan, karena gerakan ini sangat memberdayakan ekonomi masyarakat kelas menengah ke bawah.

“Dengan belanja di warung tetangga, dapat membantu meningkatkan perekonomian masyarakat. Saat ini masyarakat sudah terbiasa dengan pola gaya hidup belanja ke supermarket atau minimarket hanya untuk membeli beras, minyak goreng, sabun mandi, sayuran, ceriping dan lain sebagainya. Padahal di sekitar juga ada warung dan UP2K yang menjual produk yang sama,” Ungkap Kepala TK Musliimat NU Gondang Ustadzah Siti Aisyah, S.Pd.AUD (14/01/2023).

Sebagian besar keuntungan ekonomi dari supermarket atau minimarket tersebut, yang menikmati pengusaha besar yang memiliki modal besar.

Selain itu manfaat belanja di warung tenangga adalah menjaga silaturahmi, menggerakan ekonomi kecil, mendukung pemerataan pendapatan dan meningkatkan perekonomian tetangga.

ia menjelaskan tujuan dari kegiatan tersebut selain mengenalkan proses jual beli juga mengenalkan alat pembayar sah, tata cara jual beli dan melatih kemampuan berkomunikasi anak dan mengenalkan kejujuran pada anak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *