Siswa TKRO SMK Gondang Jalani Training di Bengkel Nasmoco

PEKALONGAN – Enam siswa dari jurusan Teknik Kendaraan Ringan Otomotif (TKRO) SMK Gondang mengikuti training di bengkel Nasmoco Pekalongan selama satu minggu, guna mempersiapkan kegiatan Nasmoco Goes To School (NGTS) yang akan berlangsung pada tanggal 8 Maret 2023. Kepala Jurusan TKRO, Bambang Edi Purnomo, ST turut mendukung para siswa selama proses pelatihan tersebut.

Pelatihan yang berlangsung dari tanggal 1 hingga 7 Maret 2023 tersebut, bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan keterampilan yang dibutuhkan oleh para siswa dalam menghadapi kegiatan NGTS. Para siswa dibekali dengan pengetahuan mengenai teknologi dan mekanisme mobil, serta diajarkan cara melakukan perawatan dan perbaikan kendaraan secara efektif.

Selama proses pelatihan, para siswa TKRO SMK Gondang diberikan kesempatan untuk langsung berpraktik di bengkel Nasmoco Pekalongan, yang merupakan salah satu bengkel terkemuka di kota Pekalongan. Mereka belajar dari para ahli dan teknisi yang sudah berpengalaman dalam bidang otomotif, serta diharapkan dapat mengaplikasikan pengetahuan yang diperoleh dalam kegiatan NGTS.

Kepala Jurusan TKRO SMK Gondang, Bambang Edi Purnomo, ST menyatakan rasa bangganya atas partisipasi siswa TKRO dalam kegiatan pelatihan tersebut. Ia juga mengungkapkan harapannya agar para siswa dapat memanfaatkan kesempatan yang diberikan dengan sebaik-baiknya, dan meraih hasil yang maksimal dalam kegiatan NGTS.

Nasmoco Goes To School (NGTS) sendiri merupakan kegiatan yang diselenggarakan oleh PT. Nasmoco Pekalongan sebagai bentuk kepedulian terhadap pendidikan dan masyarakat. Kegiatan tersebut memberikan kesempatan mengenal lebih dekat industri otomotif di Indonesia. Kegiatan ini juga memberikan kesempatan promo service murah yang dihandle langsung oleh teknisi dan ahli otomotif di bengkel Nasmoco Pekalongan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *