Yayasan Gondang

  • Perbesar ukuran huruf
  • Ukuran huruf bawaan asli
  • Perkecil ukuran huruf
Banner
Home Beranda SELAMAT TAHUN BARU 1438 H

SELAMAT TAHUN BARU 1438 H

Surel Cetak PDF

Berikut ini adalah beberapa kedahsyatan dzikir hasbunallah wanikmal wakil:

  1. Membaca dzikir hasbunallah wanikmal wakil adalah salah satu bentuk ketaqwaan kita kepada Allah. Bentuk dan rasa tawakal kita kepada Allah dengan sepenuhnya mendekatkan diri kepada Allah. Dengan kalimat ini, kita menyerahkan segenap jiwa dan raga kepada Allah, menyerahkan segala urusan, beban, dan masalah kita kepada Allah karena Allah lah sebaik-baiknya wakil. Tawakal dan ikhlas menyerahkan sepenuhnya urusan kepada Allah SWT.
  2. Pada saat dihimpit berbagai problematika kehidupan dunia yang begitu menyesakkan, dirundung duka dan derita, serta masalah-masalah yang berkecamuk, termasuk kesulitan hidup, maka kita hendaknya mengucapkan hasbunallah wanikmal wakil nikmal maula wanikman nasir. Selain itu, merupakan wujud ketergantungan (dependen) manusia kepada Allah SWT, manifestasi permohonan tolong kepada Allah, dan bentuk tawakal untuk mengembalikan segala urusan kepada-Nya.
  3. Adapun makna hasbunallah wanikmal wakil secara implisit (tersirat) menyatakan ke-esaan Allah sebagai satu-satunya dzat yang patut kita percaya untuk menyerahkan segala urusan, meminta pertolongan, dan memohon perlindungan. Kita dilarang untuk menyerahkan masalah, karena Dia lah sebaik-baiknya dzat yang patut disembah dan dimintai pertolongan.

Kedahsyatan dzikir hasbunallah wanikmal wakil yang memiliki arti dan makna sangat mendalam atas kedekatan dan rasa tawakal kita kepada Allah sebagai Tuhan yang serba Maha.

Terakhir Diperbaharui pada Sabtu, 01 Oktober 2016 20:13  

Ketua Yayasan

Sekapur Sirih

Sekapur Sirih

                  Terimalah bahwa engkau tak mungkin sepenuhnya benar,seperti juga mereka tidak seluruhnya salah. Itulah adil....   Terimalah bahwa yang ada padamu adalah yang terbaik,yang harus kau lebihkan upayauntuk membaikkannya. Itulah bersyukur. Terimalah bahwa jika yang... Read more

Pengunjung Online

Kami punya 63 tamu online