Yayasan Gondang

  • Perbesar ukuran huruf
  • Ukuran huruf bawaan asli
  • Perkecil ukuran huruf
Banner
Home Beranda Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Gondang

Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Gondang

Surel Cetak PDF

Dibuka Program SDIT Full Day School

 

Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Full Day School Yayasan Gondang merupakan sekolah dasar berkualitas. Dengan menerapkan nilai-nilai Qurani dengan sistem pengajaran modern, berakhlak mulia, berdisiplin tinggi, berwawasan luas dan bersikap terbuka serta kritis. Seperti apa?

 

SDIT Yayasan Gondang menerapkan Program Fullday School (sehari penuh) dari pukul 07.00 - 15.30 WIB dan menerapkan kurikulum pendidikan nasional (Diknas) yang dipadukan dengan pendidikan Islam. Sehingga SDIT full day school Yayasan Gondang yang mulai dibuka sejak tahun ajaran 2011/2012, saat ini dilirik oleh masyarakat.

Kegiatan pembiasaan rutin yang merupakan proses pembentukan karakter ukhuwah islamiyah yang berakhlakul karimah sesuai aqidah islamiyah ajaran agama Islam, juga diterapkan dengan baik. Sehingga siswa memiliki kualitas yang handal.

Dalam program full day school meliputi kegiatan membaca doa sebelum dan setelah pelajaran, murotal/tartil Alquran, hafalan bacaan asmaul husna, sholat berjamaah dan sholat sunah dhuha. Kegiatan tersebut dilaksanakan setiap hari.

Sementara itu upacara bendera setiap hari Sabtu dan senam pagi seminggu sekali setiap Ahad. Serta sikap keteladanan antara lain dengan kegiatan penanaman nilai akhlak Islami, kedisiplinan, budaya minat baca dan ketertiban pakaian seragam anak sekolah.

"Menghafalkan doa sehari-hari, dengan target sejumlah 27 doa dalam setahun," ujar Uzlifatul Jannah SPdI didampingi rekannya Suwaibah SPdI sebagai Guru Pembimbing SDIT Gondang full day school.

Disebutkan, fasilitas SDIT Gondang full day school diantaranya, pembelajaran Multimedia, laboratorium komputer, perpustakaan, arena bermain dan mushola. "Eksrta kurikuler seperti olahraga, seni tari, seni lukis, pramuka, drum band, PMR dan TIK," lanjutnya.

Sementara, Ketua Yayasan Gondang KH Akhmad Nadjib Syamsuddin mengatakan, Yayasan Gondang mempunyai visi, Imtaq dan Iptek menuju Insan Kamil. Diimplemantasikan dengan pendidikan karakter yang dikembangkan dalam sekolah ini menitikberatkan pada aqidah islamiyah dan akhlakul karimah, berfikir ilmiyah, jiwa leadership, semangat entrepreneurship, cinta lingkungan dan belajar alam (outbound).

"Yayasan Gondang membuka program SDIT full day school tahun ajaran 2011/2012, untuk terwujudkan visi tersebut," pungkasnya (Wasis, Rdr)

 


 

Terakhir Diperbaharui pada Sabtu, 05 September 2015 13:02  

Ketua Yayasan

Sekapur Sirih

Sekapur Sirih

                  Terimalah bahwa engkau tak mungkin sepenuhnya benar,seperti juga mereka tidak seluruhnya salah. Itulah adil....   Terimalah bahwa yang ada padamu adalah yang terbaik,yang harus kau lebihkan upayauntuk membaikkannya. Itulah bersyukur. Terimalah bahwa jika yang... Read more

Pengunjung Online

Kami punya 58 tamu online