Yayasan Gondang Miliki Gedung BLK Jurusan Multimedia untuk Tingkatkan Keterampilan Siswa

Yayasan Gondang terus berinovasi untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan keterampilan para siswa melalui fasilitas-fasilitas pendukung yang memadai. Salah satu langkah strategis yang telah diwujudkan adalah pendirian Gedung Balai Latihan Kerja (BLK) khusus untuk jurusan Multimedia. Fasilitas ini diharapkan dapat menjadi pusat pembelajaran dan pelatihan bagi siswa yang ingin mendalami dunia multimedia.

Gedung BLK Jurusan Multimedia yang dibangun ini dilengkapi dengan berbagai peralatan canggih dan teknologi terkini yang sesuai dengan standar industri. Fasilitas ini mencakup studio rekaman, ruang editing, lab komputer dengan perangkat lunak terbaru, dan peralatan audio-visual yang lengkap. Semua ini dirancang untuk memberikan pengalaman belajar yang komprehensif dan mendekati dunia kerja sebenarnya.

Ketua Umum Yayasan Gondang, KH. A. Nadjib Syamsuddin, menyampaikan kebanggaannya atas peresmian gedung BLK ini. “Kami sangat bersyukur dan bangga dengan berdirinya Gedung BLK Jurusan Multimedia. Fasilitas ini adalah bagian dari komitmen Yayasan Gondang untuk memberikan pendidikan yang berkualitas dan relevan dengan kebutuhan zaman. Kami berharap siswa-siswa kami dapat memanfaatkan fasilitas ini dengan baik dan dapat bersaing di dunia industri kreatif.”

Gedung BLK ini tidak hanya diperuntukkan bagi siswa SMK Gondang, tetapi juga terbuka untuk masyarakat umum yang ingin mengikuti pelatihan di bidang multimedia. Dengan adanya fasilitas ini, Yayasan Gondang juga bertujuan untuk memberdayakan masyarakat sekitar dan memberikan kesempatan bagi mereka untuk mengembangkan keterampilan yang dapat meningkatkan taraf hidup mereka.

Kepala SMK Gondang, Bapak Arif Hermawan, menambahkan bahwa fasilitas ini sangat penting untuk menyiapkan siswa menghadapi tantangan di era digital. “Multimedia saat ini sangat diminati karena prospek kerjanya yang luas. Dengan adanya gedung BLK ini, siswa dapat belajar dan berlatih dengan peralatan yang sama dengan yang digunakan di industri. Ini akan membuat mereka lebih siap dan kompeten ketika memasuki dunia kerja.”

Selain kegiatan belajar mengajar, gedung BLK ini juga akan menjadi pusat berbagai kegiatan ekstrakurikuler dan proyek-proyek kreatif siswa. Hal ini sejalan dengan visi Yayasan Gondang untuk menciptakan lingkungan belajar yang dinamis dan inovatif, serta mengembangkan potensi kreatif siswa secara maksimal.

Dengan hadirnya Gedung BLK Jurusan Multimedia, Yayasan Gondang menunjukkan komitmen kuatnya dalam meningkatkan kualitas pendidikan dan keterampilan siswa. Fasilitas ini diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi lembaga pendidikan lainnya untuk terus berinovasi dan memberikan yang terbaik bagi generasi penerus bangsa. Yayasan Gondang percaya bahwa melalui pendidikan yang berkualitas dan relevan, siswa-siswi akan mampu meraih masa depan yang gemilang dan berkontribusi positif bagi masyarakat dan negara.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *