Santri Pondok Pesantren Modern Gondang Gelar Kegiatan Senam dan Olahraga di Hari Libur

Wonopringgo, Pekalongan – Jumat pagi yang cerah, santri Pondok Pesantren Modern Gondang tampak bersemangat mengikuti kegiatan senam dan olahraga yang rutin diadakan setiap hari libur. Kegiatan ini dilaksanakan di lapangan utama MTs Gondang dengan diikuti oleh seluruh santri, baik putra maupun putri.

Acara dimulai pukul 07.00 WIB dengan sesi senam pagi yang dipimpin oleh instruktur senam dari santri sendiri. Musik energik mengiringi gerakan senam yang dinamis, membuat suasana pagi semakin semarak. Seluruh santri, dari yang paling muda hingga yang paling senior, mengikuti gerakan senam dengan antusias dan penuh semangat.

“Kegiatan senam pagi ini sangat bermanfaat untuk menjaga kebugaran tubuh para santri. Selain itu, ini juga menjadi ajang untuk merefresh pikiran mereka setelah sepekan penuh belajar,” ujar Ustadz Zaki, salah satu pembina di Pondok Pesantren Modern Gondang.

Setelah sesi senam, kegiatan dilanjutkan dengan berbagai jenis olahraga, seperti futsal, bulu tangkis, dan voli. Lapangan olahraga yang luas memungkinkan para santri untuk bebas berolahraga dan bermain dengan teman-teman mereka. Kegiatan ini tidak hanya bertujuan untuk menjaga kesehatan fisik, tetapi juga untuk mempererat tali persaudaraan antar santri.

“Olahraga bersama teman-teman sangat menyenangkan. Kami bisa bermain sambil belajar kerja sama dan sportivitas,” kata Ajeng, salah satu santri putri yang ikut bermain voli.

Kegiatan senam dan olahraga ini merupakan bagian dari program ekstrakurikuler yang rutin diselenggarakan oleh pondok pesantren. Menurut Kepala Pondok Pesantren Modern Gondang, kegiatan seperti ini sangat penting untuk mendukung perkembangan holistik santri, baik dari segi akademik maupun non-akademik.

“Kami berkomitmen untuk menciptakan lingkungan yang seimbang antara belajar dan bermain. Dengan tubuh yang sehat, santri akan lebih mudah menyerap pelajaran dan menjalani kegiatan sehari-hari dengan lebih baik,” ujar Kepala Pondok Pesantren, Ustadz Muslih.

Kegiatan senam dan olahraga di hari libur ini diharapkan dapat terus menjadi kegiatan rutin yang tidak hanya bermanfaat bagi kesehatan fisik, tetapi juga sebagai sarana untuk membangun karakter dan kepribadian santri Pondok Pesantren Modern Gondang.

Foto :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *